Facebook

LightBlog

Breaking

Senin, 12 Oktober 2015

Parlemen Remaja Tingkat SMA/SMK/MA 2015

SEKRETARIAT JENDERAL
DEWAN PERWAKILAN RAKYAT REPUBLIK INDONESIA
bekerjasama dengan
UNIVERSITAS INDONESIA
 menyelenggarakan :
PARLEMEN REMAJA TINGKAT SMA/SMK/MA 2015
Jakarta, 25 – 29 Oktober 2015
TEMA :
“DPR Menuju Parlemen Modern”

PELAKSANAAN :
  • Kegiatan   :  Seleksi Esai dan CV
    Tanggal    :  8 – 10 Oktober 2015
  • Kegiatan   :  Pembekalan Materi Parlemen
    Tanggal    :  25 – 27 Oktober 2015
    Tempat     :  Wisma DPR (Griya Sabha, Kopo, Bogor)
  • Kegiatan   :  Simulasi Sidang DPR RI
    Tanggal    :  28 Oktober 2015
    Tempat     :  Gedung DPR RI, Jakarta

SETIAP PESERTA AKAN MENDAPATKAN :
  • Training KIT
  • Biaya Akomodasi dan transportasi selama di Jakarta dan Bogor
  • Tiket perjalanan Pulang-Pergi (PP) untuk kelas ekonomi (dibayar reimburse di Jakarta)
  • Sertifikat

PERSYARATAN PESERTA (Kegiatan Pre Event – Pengumpulan Esai, CV dan Berkas) :
  1. Siswa SMA, SMK, dan MA pada kelas X, kelas XI dan kelas XII di seluruh Indonesia.
  2. Mengirimkan esai dengan tema “Yang saya lakukan andai menjadi Anggota DPR” dengan persyaratan teknis :
    1. Diketik pada kertas ukuran A4, batas margin atas-bawah-kanan-kiri sebesar 3 cm, spasi 1,5 dengan huruf Times New Roman, ukuran 12pt,
    2. Jumlah halaman esai maksimal terdiri dari 5 halaman,
    3. Menggunakan Ejaan Bahasa Indonesia Yang Disempurnakan,
    4. Pada esai dilarang mencantumkan logo, nama sekolah, dan alamat sekolah,
    5. Esai dikirim dalam 2 (dua) rangkap,
    6. Esai merupakan Hasil Pemikiran Sendiri, jika menggunakan sumber referensi esai, harap menuliskan sumber referensi (buku, majalah, jurnal),
    7. Esai yang terbukti Plagiat (menyontek karya orang lain) akan di-diskualifikasi.
  3. Mengirimkan Curriculum Vitae (CV) prestasi akademik/non akademik. Format CV wajib diunduh di http://parlemenremaja.ui.ac.id.
  4. Mengirimkan berkas kelengkapan diri yang terdiri dari :
    1. Surat Keterangan dari Kepala Sekolah,
    2. Surat Pernyataan akan mengikuti semua rangkaian kegiatan selama pelaksanaan (bermaterai) apabila lolos seleksi,
    3. Salinan Kartu Tanda Siswa,
    4. Deskripsi diri dalam 500 kata tentang aktivitas keseharian dan perjalanan menuju cita-cita.
  5. Lolos dalam seleksi esai dan CV.
  6. Berkas kelengkapan, CV dan esai dikirim dalam bentuk hardcopy dan softcopy, dengan ketentuan sebagai berikut :
    1. Softcopy dalam bentuk word berformat .doc atau .docx, dikirim paling lambat tanggal 3 Oktober 2015 pukul 23.59 WIB ke alamat email < parlemen.remaja@gmail.com> dengan subject : PARLEMEN_REMAJA_(nama lengkap siswa)_(asal sekolah).
    2. Hardcopy, melalui pos/paket paling lambat pada tanggal 3 Oktober 2015 (CAP POS) pada pukul 16.00 WIB ke Sekretariat Panitia Seleksi Parlemen Remaja 2015.
  7. Peserta harus mengirimkan softcopy dan hardcopy. Bagi yang hanya mengirimkan salah satunya saja, maka dianggap berkasnya tidak lengkap dan tidak diseleksi.

Pengumuman peserta yang lolos seleksi akan diumumkan pada tanggal 11 Oktober 2015 melalui laman http://parlemenremaja.ui.ac.id, dan setiap peserta akan dihubungi oleh panitia. Peserta yang lolos dapat melakukan konfirmasi ke panitia penyelenggara pada 12 – 17 Oktober 2015.

Sekretariat Panitia Seleksi Parlemen Remaja 2015
Universitas Indonesia
Gedung PPMT Lantai 1, Pusat Administrasi Universitas Indonesia
Kampus UI Depok, Jawa Barat 16424
Email: parlemen.remaja@gmail.com
Facebook: Parlemen Remaja
Instagram: Parlemen Remaja
Twitter: @parlemenremaja4
Website: www.parlemenremaja.ui.ac.id
Nara Hubung :
  1. Selvina (0812 1963 1755)
  2. Dini       (0896 5488 4113)
  3. Kenny   (0821 1345 4159)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Adbox