Facebook

LightBlog

Breaking

Minggu, 10 April 2016

NASA Temukan 72 Objek Dekat dengan Bumi

NASA Temukan 72 Objek Dekat dengan Bumi

NASA Temukan 72 Objek Dekat dengan Bumi
NASA Temukan 72 Obyek Dekat Bumi (Foto: CNN)

CALIFORNIA – Bumi hanyalah salah satu benda langit yang mengambang di dalam ruang hampa semesta. Ada banyak objek lain yang mungkin memasuki orbit Bumi dan membuat kerusakan.
Akibat kekhawatiran ini, Badan Antariksa Amerika Serika (NASA) menggunakan pesawat luar angkasa bernama Near-Earth Object Wide-Field Survey Explorer (NEOWISE) untuk mencari objek di dekat Bumi, khususnya asteroid dan komet yang mungkin menabrak Bumi.
NEOWISE sejauh ini telah menemukan 72 objek yang dekat dengan Bumi sejak 2013. Mereka termasuk delapan objek diklasifikasikan sebagai asteroid yang mungkin merusak, asteroid yang suatu hari bisa menabrak Bumi. NEOWISE juga membantu penelitian ilmuwan tentang bebatuan yang terdeteksi sebelumnya.

"NEOWISE menemukan objek besar, gelap, dekat Bumi, melengkapi jaringan teleskop yang berbasis di darat yang beroperasi pada panjang gelombang cahaya tampak. Rata-rata, benda-benda ini ratusan meter," Amy Mainzer, peneliti utama NEOWISE, seperti dimuat CNN, Jumat (8/4/2016).
Jika Anda menggabungkan jumlah NEOs terlihat oleh satelit dengan yang diidentifikasi oleh teleskop berbasis darat, totalnya ada 14,246 NEOs telah terdeteksi pada pekan ini. Namun menurut NASA, belum ada batu yang akan menabrak Bumi dalam waktu dekat.

Sumber 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Adbox